Insiden GBK, Pelatih Persija Minta Jakmania Lebih Dewasa

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

VIVA – Insiden kurang menyenangkan terjadi dalam kemenangan Persija Jakarta di Piala Presiden 2018. Oknum pendukung Macan Kemayoran --The Jakmania-- yang hadir mendukung langsung tim kesayangannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 18 Februari 2018, terlibat dalam perusakan stadion.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Diketahui, mulai dari taman, pintu masuk 7-9, pembatas penonton, dan arena sebanyak tujuh segmen harus diperbaiki usai laga tersebut. Biaya perbaikannya pun tak kurang dari Rp150 juta.

Ternyata, insiden ini juga menjadi perhatian bagi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues. Pria yang akrab disapa Teco itu mengimbau agar pendukung setia Persija bisa lebih dewasa dan ikut menjaga keutuhan stadion, bukan merusaknya.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

"Kami sangat berterima kasih pada dukungan The Jakmania. Di mana pun kami bermain stadion selalu penuh. Setelah ini kami akan kembali bermain di Piala AFC dan saya harap suporter datang dan mendukung kami," ujar pelatih asal Brasil itu kepada wartawan.

"Tapi, setiap suporter yang datang harus bisa menjaga GBK. Stadion ini sangat bagus. Setelah direnovasi fasilitasnya seperti di Eropa. Semua harus jaga stadion ini agar kami tetap bisa terus bermain di GBK," jelasnya.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Pada laga selanjutnya, Persija diharapkan bisa kembali bermain di GBK. Macan Kemayoran akan menjamu klub asal Singapura, Tampines Rovers, di laga kedua Grup H Piala AFC, Rabu 28 Februari 2018. (one)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024