Klasemen Liga 1: Lewati Persija, Persib Naik ke Papan Tengah

Ilustrasi laga Liga 1, Persib Bandung kontra Mitra kukar
Sumber :
  • Liga 1

VIVA – Memasuki akhir pekan ketiga, banyak pergolakan yang terjadi di papan klasemen Liga 1. Sejumlah klub elite meraih hasil yang tak terduga.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Salah satu contohnya kala Persija Jakarta ditaklukkan PSMS Medan di Stadion Teladan dengan skor 1-3. Serta Madura United yang mampu melibas Sriwijaya FC tiga gol tanpa balas.

Kejutan juga terjadi pada Liga 1 yang dihelat Minggu, 8 April 2018. Barito Putera dan Persib Bandung yang menjadi aktornya.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Barito secara mengejutkan mampu mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Sempat tertinggal lebih dulu melalui aksi Abu Rizal Maulana, Laskar Antasari membalasnya dengan gol dari Douglas Packer dan Paulo Sitanggang.

Dikutip situs resmi Liga 1, hasil ini membawa Barito naik untuk sementara ke posisi 11. Mereka baru memperoleh empat poin dari tiga laga.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Hasil positif lainnya juga dituai oleh Persib. Kembalinya pelatih Mario Gomez memberikan kemenangan perdana bagi Pangeran Biru.

Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Maung Bandung sukses menerkam Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Jonathan Bauman dan Inkyun Oh menjadi pahlawan di laga tersebut. Kedua pemain asing itu masing-masing menorehkan satu gol.

Kemenangan ini menjauhkan Persib dari zona degradasi. Untuk sementara, Febri Haryadi cs naik ke posisi kedelapan. Mereka bahkan mengangkangi Persija yang berada satu strip dibawahnya.

Hingga saat ini, Persipura Jayapura masih nyaman berada di puncak, diikuti oleh Madura United dan PSM Makassar. Tentunya, posisi ini masih akan berubah mengingat malam nanti masih akan ada satu laga yang akan menutup pekan ketiga, yakni kala Borneo FC menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya