Supardi Persib Dihukum Komdis PSSI, Gomez Ngamuk

Pelatih Persib, Mario Gomez.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Persib Bandung dipastikan tak diperkuat oleh kaptennya, Supardi Nasir, saat bertandang ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Minggu 15 April 2018. Supardi harus absen karena mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Komdis menjatuhkan sanksi larangan bermain untuk Supardi sebanyak empat laga. Itu menyusul aksinya saat laga melawan Mitra Kukar, akhir pekan lalu.

Dalam duel tersebut, Supardi terlihat ingin menanduk wasit Dwi Purba Adi Wicaksana saat melayangkan protes.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Hukuman ini pun ditanggapi oleh pelatih Persib, Mario Gomez. Apa yang menimpa Supardi membuatnya kesal. Sebab, Gomez menganggap Supardi sudah bertindak tepat dengan maju untuk mengajak wasit berdiskusi usai terjadi pelanggaran.

"Buat saya ini memalukan karena dia kapten melakukan diskusi ke wasit, itu normal. Kami sudah melihat videonya dan dia mendapat kartu kuning," tutur Gomez, Jumat 13 April 2018.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Saking kesalnya, Gomez berniat untuk mengadukan masalah ini ke FIFA. Bukan cuma itu, dia ingin memberitahu jurnalis mancanegara terkait hukuman Supardi yang dianggapnya aneh.

"Seseorang ingin 'bertarung', ya kami akan lawan. Saya akan lapor ke FIFA, beritahu jurnalis di Italia dan Argentina supaya semua tahu apa yang terjadi di Indonesia," kata Gomez. (ren)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024