Persiapan Panjang, Persib Yakin Bungkam PSM

Pemain Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Persib Bandung melakoni laga berat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu, 23 Mei 2018.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengatakan timnya dalam kondisi prima jelang pertandingan. Hal itu tak lepas dari persiapan panjang selama hampir dua pekan.

"Kami punya persiapan yang cukup untuk lawan PSM pasca Persebaya enggak jadi. Artinya, kami akan berusaha mendapatkan hasil maksimal untuk pertandingan besok yaitu meraih tiga poin," ujar Yaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa, 22 Mei 2018.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Seperti diketahui, skuat Maung Bandung dijadwalkan melawan Persebaya Surabaya. Namun, ditunda akibat situasi keamanan pasca ledakan bom yang terjadi di Surabaya.

Untuk menyiasati kondisi tersebut, jajaran pelatih membuat program khusus. Skuat Maung Bandung menggelar game internal pekan lalu di GBLA guna menjaga atmosfer pertandingan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Salah satu tujuannya adalah chemistry. Bagaimana pemain tetap punya chemistry dalam pertandingan. Sehingga kita tetap punya tren positif, baik itu secara kondisi maupun taktik, jadi saya pikir enggak ada masalah," tuturnya.

Sementara itu, pemain Persib, Ghozali Siregar siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di laga nanti. Dia bertekad membawa tim kebanggaan Bobotoh itu meraih poin penuh.

"Seperti dikatakan Pak Yaya, persiapan kami cukup baik. Jika dipercaya main nanti saya siap tampil maksimal," ucap Ghozali. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya