Sandiaga Uno Undang Spartak Moscow Lawan Persija Jakarta di GBK

Pemain Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, melakukan kerja sama dalam bidang olahraga dengan Pemerintahan Moskow, Rusia. Hal ini untuk menindaklanjuti MoU Sister City antara Jakarta-Moskow. Salah satunya mengirim atlet DKI Jakarta untuk berlatih di Moscow Gym.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Menurut dia, kunjungan kerja ke Rusia ini juga diharapkan dapat menjadi ajang berbagi ilmu pengetahuan antara kedua kota dalam pengelolaan kompetisi olahraga tingkat internasional. 

"Kami juga akan mengundang FC Spartak Moscow untuk bertandang melawan Persija Jakarta di Stadion GBK," kata Sandiaga dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Dalam pertemuan dengan Wakil Wali Kota Moskow Khusnullin Marat di Kantor Pemerintahan Kota Moskow, Tverskaya Street 13, Rusia, Sandiaga mengapresiasi Rusia yang telah sukses sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Di Jakarta sendiri pun baru direnovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, kembaran Stadion Luzhniki Rusia, yang insya Allah akan ditonton setidaknya oleh 500 juta penonton dalam Asian Games 2018 nanti," tuturnya. 

Pada pertemuan tersebut, Wakil Wali Kota Moskow, Khusnullin Marat, juga menjelaskan potensi pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur maupun pariwisata saat Piala Dunia 2018. 

Dengan demikian, ia berharap DKI Jakarta dan Indonesia siap menghadapi Asian Games seperti Moskow dan Rusia berhasil menyelenggarakan Piala Dunia 2018. 

"Banyak perbaikan di kota Moskow selama Piala Dunia 2018, salah satunya Stadion Luzhniki sebagai kembaran Stadion GBK Jakarta," kata Khusnullin Marat. (ren)

Spartak Moscow

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya