Haringga Tewas, Edy Rahmayadi Ancam Bubarkan Liga 1

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Edy Rahmayadi, menyatakan tidak segan-segan membubarkan Liga 1, terkait kematian suporter Persija, Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

"Anda para wartawan juga awasi saya. Itulah tadi mengapa kita membentuk tim investigasi untuk mengambil keputusan. Ya kalau memang perlu jika sudah merugikan bangsa dan negara ini dibubarkan saja kompetisinya," kata Edy di salah satu hotel di Jakarta, Selasa malam, 25 September 2018.

Edy mengatakan, setelah PSSI resmi memutuskan untuk menghentikan lanjutan Liga 1, tim investigasi yang dibentuk PSSI akan langsung bekerja mencari fakta di balik aksi kejam oknum bobotoh yang menewaskan Haringga.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

"Jangan sampai saya mengambil keputusan menghukum orang, tapi orang itu tidak bersalah. Saya tidak mau mengambil keputusan dengan emosi saya, supaya saya dilihat orang banyak dan dibilang, 'Wah hebat Si Edy ini berani mengambil keputusan.' Tapi saya malah menghukum orang yang benar," ujar Edy.

Untuk diketahui, Haringga Sirla tewas bersimbah darah di depan Stadion GBLA setelah dianiaya puluhan oknum bobotoh. Sejauh ini kepolisian telah menangkap sejumlah orang dan menetapkannya sebagai pelaku.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija
Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024