PSSI Darurat, Komdis Berikan Saran Serius

Makam Haringga Sirila di Indramayu, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA – Kasus insiden berdarah di Gelora Bandung Lautan Api berlanjut. PSSI kemudian memberikan pernyataan mengejutkan dengan pemberhentian sementara kompetisi Liga 1 untuk waktu yang belum ditentukan. 

Tragedi Sepakbola El Salvador, 12 Orang Tewas di Stadion

Lebih dari itu, tim investigasi pencari fakta kemudian dibentuk dan menjadi sinyal penyelesaian masalah. Hal ini menjadi perhatian Komisi Disiplin PSSI. 

Anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, memberikan saran terkait hal tersebut, di mana pihak keluarga korban dan pelaku wajib diberikan perlakuan khusus. 

Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Meninggalnya Suporter PSS Sleman

"PSSI yang akan membentuk tim investigasi, kalau saya akan bekerja sama dengan tim legal Persija dan Persib. Saya akan datangi korban dan pelaku. Korban belum tentu mau menerima bentuk uang, santunan tapi mereka perlu dihargai," kata Dwi 

"Begitu juga pelaku, kalau bisa datangi dan berikan support. Ini yang belum pernah dilakukan, ini akan memberikan kenyamanan dan kesejukan yang berbeda," lanjut dia.

Duka Suporter PSS Sleman, Kasus Pengeroyokan Fajar Minta Diusut Tuntas

Seperti yang diketahui, suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, menjadi korban pengeroyokan oknum bobotoh berujung kematian. Insiden berdarah tersebut terjadi sesaat sebelum laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu 23 September 2018. (one)

Kericuhan di El Salvador

Video Momen Mengerikan dalam Tragedi Sepakbola El Salvador

Sepakbola El Salvador berduka. Karena terjadi kericuhan di Stadion Cuscatlan pada Sabtu waktu setempat 20 Mei 2023 yang menelan korban jiwa sedikitnya 12 orang.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2023