Ardi Idrus Kecewa 3 Pemain Kunci Persib Dihukum Berat

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, tengah dilerai saat ribut dengan pemain Persija.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA - Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pemilik nomor punggung 3 ini dianggap terlibat keributan dengan pemain Persija Jakarta, Minggu 23 September 2018.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Melalui hasil sidang yang diumumkan, Selasa 1 Oktober 2018. Pemain asal Ternate itu mendapat sanksi berupa teguran keras. Berbeda dengan tiga pemain Persib lainnya yakni Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic.

Ketiga pemain kunci Maung BandungĀ  tersebut dijatuhi hukuman larangan bermain dua hingga lima pertandingan. Bagi Ardi, hukuman tersebut sangat merugikan timnya.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

"Saya tidak masalah dengan sanksi saya. Tapi saya kecewa untuk sanksi Bojan (empat pertandingan), Bauman (dua pertandingan) terutama Ezechiel (lima pertandingan)," ujar Ardi di Mess Persib, Bandung, Selasa 1 Oktober 2018.

Menurut Ardi, kehilangan Ezechiel N'Douassel di lini depan akan berdampak besar terhadap kekuatan tim. Mengingat, penyerang Patrich Wanggai sedang dalam masa hukuman dua pertandingan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Saya dihukum enggak boleh main berapa kali pun tidak masalah. Karena masih ada pemain lain di posisi saya. Tapi kalau Ezechiel tidak ada pemain lagi. Abis pemain kita," katanya.

Disinggung mengenai hukuman bermain di luar pulau Jawa (Kalimantan) hingga akhir kompetisi Liga 1, Ardi mengaku tidak mempermasalahkan.

"Saya tidak masalah, termasuk di Kalimantan sekalipun. Saya hanya kecewa dengan sanksi Ezechiel. Apalagi lima pertandingan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya