Juara Liga 1, Pemain Persib U-19 Berpeluang Tampil di Piala Indonesia

Pemain Persib Bandung U-19 merayakan gol ke gawang Persija Jakarta U-19.
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Persib Bandung U-19 sukses merengkuh gelar juara Liga 1 U-19. Maung Ngora menaklukkan Persija U-19 dengan skor tipis 1-0 di partai final. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin 26 November 2018, Persib U-19 tampil mendominasi. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol kemenangan lewat kaki Ilham Qolba di menit 27.

Kesuksesan tersebut disambut bangga pelatih Persib senior, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini menyebut keberhasilan Persib U-19 patut disyukuri semua elemen tim.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Semuanya senang di sini di Bandung. Karena ini adalah kompetisi yang penting untuk Persib. Saya ucapkan selamat untuk para pemain, jajaran pelatih dan semuanya. Ini adalah hal yang bagus untuk Persib," ujar Gomez, Selasa 27 November 2018.

Gomez juga melihat pemain muda Persib U-19 punya kualitas bagus. Maka tak heran, dia berani coba mempromosikan beberapa pemain ke tim senior Persib pada ajang Piala Indonesia. Sebut saja, Beckham Nugraha, Ilham Qolba dan Mario Jardel.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ya saya lihat, karena kita pernah membawa 2-3 pemain dan mungkin bisa saja mereka bisa main di Piala Indonesia. Mungkin beberapa pemain kita tarik dan untuk masa depan Persib," jelasnya.

Di Piala Indonesia, Persib bertemu PSCS Cilacap di babak 64 besar. Laga akan berlangsung di Stadion Wijayakusuma, 5 Desember 2018.

Gomez juga berharap perkembangan pemain Persib U-19 terus dipantau. Sebab, pemain muda masih membutuhkan jam terbang bermain.

"Ini sangat penting karena pemain muda adalah masa depan, bukan hanya untuk Persib tapi juga sepakbola. Karena mereka butuh tempat untuk training dan lainnya. Mereka butuh itu untuk tumbuh lebih baik," tuturnya. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya