Kolev: Tekanan seperti di Persija Itu Biasa

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku tak terlalu terbebani dengan status juara bertahan yang disandang oleh timnya. Dia mengungkapkan jika sudah terbiasa menghadapi beban untuk meraih prestasi.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Seperti diketahui, Kolev datang untuk menggantikan Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih kepala. Teco memilih hengkang dari Persija dan bergabung dengan Bali United.

Meski demikian, Teco tak pergi tanpa meninggalkan jejak. Bersama Persija, dia sukses meraih tiga trofi, salah satunya adalah Liga 1 2018.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Kondisi inilah yang memberi beban bagi Kolev. Pelatih berpaspor Bulgaria tersebut diharapkan mampu menjaga momentum dan mempertahankan gelar juara yang diraih di musim sebelumnya.

"Buat saya seperti biasa setiap klub bebannya tinggi sekali. Tim mau mencapai hasil yang bagus, Persija juga sama. Itu biasa buat saya," kata Kolev kepada wartawan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Untuk saat ini, eks pelatih timnas Indonesia ini belum mau bicara terlalu banyak soal target dan beban yang diembannya. Apalagi, dia belum bertemu seluruh pemain dan belum mengetahui sejauh mana kualitas pemain yang dimilikinya.

"Saya setelah latihan pertama belum bisa bicara untuk itu. Bagaimana taktikal, strategi, pola permainan, dan semuanya masih belum bisa saya bicarakan. Saya mau lihat kualitas pemain. Setelah itu kita bisa bicara lebih banyak," ucap Kolev.

Kolev sebelumnya pernah menangani Persija periode 1999 hingga 2000. Setelah itu, Kolev sempat melatih Mitra Kukar, Persipura Jayapira, Sriwijaya FC, dan PS TNI. Pelatih berusia 61 tahun ini juga pernah dua kali menangani Timnas Indonesia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya