Terbuka Kemungkinan Skuat Persib Bandung Diubah

Pemain Persib Bandung melanjalani latihan
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Komposisi pemain Persib Bandung kemungkinan masih bisa berubah. Sebab, tim berjuluk Maung Bandung itu masih menerapkan sistem degradasi dan promosi.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus, mengatakan bahwa untuk menentukan siapa pemain yang layak dipertahankan, pihaknya akan mengagendakan laga uji tanding, Selasa 22 Januari 2019.

"Selasa ada uji coba dan akan dilihat pemain yang dipertahankan atau dilepas. Lawan masih mencari, tapi masih tim lokal," ujar Budiman di salah satu tempat kebugaran di Jalan Manado, Bandung, Kamis 17 Januari 2019.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kita lihat dari akhir bulan Januari ini. Kompetisi masih panjang jadi tidak cepat-cepat ambil keputusan untuk melepas pemain," sambungnya.

Kendati begitu, Budiman menyebut keputusan memilih pemain ada di tangan pelatih utama Miljan Radovic. Saat ini, pelatih asal Montenegro itu tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Keputusannya ada di pelatih kepala. Saya tidak tahu sampai bulan apa dilihat perkembangannya. Sampai saat ini semua pemain layak," tuturnya.

Sejauh ini, fisik para pemain terus digenjot dalam sesi latihan. Menurut Budiman, perkembangan kondisi Supardi Nasir cs sudah mencapai 70 hingga 80 persen.

"Ada beberapa pemain yang kelihatan selama liburan kemarin kurang melakukan aktivitas, jadi latihan kemarin agak di bawah performa. Jelang Piala Indonesia Radovic ingin ada di kondisi ideal," papar mantan pemain Persib dan Persija ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya