PSSI Restrukturisasi Komdis, Sanksi Persib Ditinjau Ulang

Anggota Komisi Eksekutif PSSI, Gusti Randa (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan (21-01-19)

VIVA – Persib Bandung boleh bernafas lega. Sebab, sanksi klub kebanggaan publik Jawa Barat itu bakal ditinjau ulang. Hal itu disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Menurutnya, salah satu agenda penting dalam Kongres Tahunan PSSI adalah merekomendasikan restrukturisasi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Komdis menjadi titik sentral dalam persoalan sepakbola selain wasit. Ributnya pemain dengan pemain, ributnya klub, merasa dirugikan dan seterusnya, maka perlu ada restrukturisasi Komdis dan tata kelola penunjukan wasit," kata Gusti Randa.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Restrukturisasi Komdis akan berdampak pula pada keputusan yang telah mereka keluarkan. "Begitu juga sanksi-sanksi yang telah dijatuhkan oleh Komdis. Kebetulan nanti saya yang akan mengetuainya. Putusan-putusan yang telah dijatuhkan Komdis akan ditinjau kembali," tuturnya.

Gusti menilai ada banyak keputusan  Komdis yang mesti ditinjau ulang. "Ada beberapa keputusan Komdis yang akan kita review. Misalnya Persib, itu contoh. Ada banyak lagi," ulasnya. 

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Sementara mengenai restrukturisasi Komdis, Gusti menyebut akan dibahas di tataran Komite Eksekutif PSSI. "Perubahan Komdisnya seperti apa, itu nanti di tataran Exco. Exco akan rapat paling lambat dua minggu. Kita ingin mencari orang-orang yang punya integritas," papar Gusti.

Berdasarkan hukuman yang telah dijatuhkan, Persib masih memiliki sanksi di setengah musim kompetisi Liga 1 2019. Suporter Persib, Bobotoh, dilarang mengenakan atribut saat menonton tim kebanggaan mereka di laga kandang. Mereka juga tidak diperbolehkan menonton laga tandang hingga setengah musim. (ren)
 

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022