Lawan Semen Padang, Laga Perdana PS Tira dengan Nama Baru

Pemain Tira-Persikabo, Loris Arnaud.
Sumber :
  • www.instagram.com/tirapersikaboofficial/

VIVA –  PS Tira akan menjamu Semen Padang di leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia, Sabtu 2 Februari 2019. Laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, ini menjadi laga perdana PS Tira dengan nama baru.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Terhitung mulai Kamis, 31 Januari 2019, PS Tira resmi berganti nama menjadi Tira-Persikabo. Hal ini terjadi usai mereka merger dengan Persikabo Bogor.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

"Mulai musim kompetisi 2019, kami resmi mengusung nama "TIRA PERSIKABO" (TRKABO) yang akan digunakan untuk Piala Indonesia, Piala Presiden dan Liga Indonesia 2019," kata Presiden Tira-Persikabo, Bimo Wirjasoekarta, dilansir Instagram resmi klub.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Pergantian nama ini sesuai dengan tekad dan harapan kami untuk membangkitkan kembali sejarah sepakbola Bogor tanpa melupakan sejarah-sejarah sepakbola Bogor yang sudah ada sampai saat ini." 

Ini bukan kali pertama PS Tira berganti nama dan identitas. Sebelumnya, mereka sempat menggunakan nama PS TNI. Mereka juga sempat mengakuisisi saham Persiram Raja Ampat.

Menjamu Semen Padang, Tira-Persikabo mengandalkan duet Ryan Kurnia dan Loris Arnaud di lini depan. Tim besutan Rahmad Darmawan ini mendapat modal bagus, karena di leg pertama sukses menekuk Semen Padang 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya