Berbekal 12 Pemain, Perseru Hadapi 'Mission Impossible' di Markas PSM

Pelatih Perseru Serui, Choirul Huda.
Sumber :

VIVA – Pelatih Perseru Serui, Choirul Huda mengaku tak mudah untuk bisa mengalahkan PSM Makassar di babak 16 besar Piala Indonesia. Leg pertama, Tim Ayam Jantan bakal menjamu Cendrawasih Jingga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu 16 Februari 2019.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Choirul Huda menyebut ada sejumlah kendala yang dihadapi timnya, baik secara internal dan eksternal. Hal tersebut, kata dia, berpengaruh terhadap sulitnya meraih hasil maksimal. 

Sejarah pertemuan kedua tim, Perseru tak pernah meraih hasil positif kala menghadapi PSM. Baik saat berlaga di Makassar ataupun saat berperan sebagai tuan rumah. 

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Karena di kompetisi beberapa tahun kita lawan PSM, kita dua kali kalah di Marora dan waktu kita main di sini kita setengah mati untuk mencuri poin," kata Choirul Huda pada keterangan persnya di Hotel Same, Makassar, Jumat, 15 Februari 2019.

Pertimbangan lainnya, Choirul menyebut kesiapan PSM lebih matang ketimbang persiapan dari timnya. Apalagi, komposisi pemain Tim Ayam Jantan sudah lengkap. 

"PSM sudah persiapan matang, pemain sudah lengkap. Terus terang kalau soal peluang jelas kita tidak mudah," ungkapnya.

Perseru datang ke Makassar hanya dengan 12 pemain. Belum lagi persoalan internal tim yang sedang terjadi. Termasuk isu tidak adanya sponsor yang merapat. 

"Terus terang tim Serui sudah tiba kemarin, ada 12 pemain yang datang 3 pemain menyusul nanti," katanya.

Meski demikian, pemain Perseru Serui, Delfin menyatakan, rekan-rekannya akan tetap memberikan perlawanan maksimal. "Saya dan teman-teman harus bekerja keras walaupun sulit. Kita akan bekerja sesuai arahan pelatih," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya