Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Trofi Piala Indonesia 2018/19
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA Bola – Piala Indonesia 2022 akan segera bergulir setelah PSSI mendapat sponsor untuk penyelenggaraannya. Arema FC sebagai salah satu kontestan sangat antusias dalam menyambut gelaran turnamen bergengsi di Tanah Air ini.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, dengan lantang menyatakan Singo Edan siap bermain di ajang ini. Dia menegaskan tidak ada persoalan terkait recovery atau waktu pemulihan meski jadwal pertandingan akan lebih padat.

"Kami siap saja ikut serta di gelaran itu. Tidak ada masalah dengan recovery pemain. Coba lihat di Eropa, ada berapa banyak kompetisi di sana, ada sekitar 50 pertandingan di sana dalam satu tahun," kata Eduardo Almeida, Kamis, 1 September 2022.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida

Photo :
  • Viva/Lucky Aditya

Pelatih asal Portugal itu justru menilai semakin banyak kompetisi justru membuat kualitas sepakbola semakin meningkat. Sebab, Piala Indonesia ini bisa jadi ajang untuk memainkan beberapa pemain muda atau pemain yang belum mendapat kesempatan tampil di Liga 1.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Untuk meningkatkan kualitas sepakbola, harus banyak kompetisi. Untuk meningkatkan kualitas pemain harus banyak pertandingan," ujar Eduardo Almeida.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan turnamen sepakbola nasional Piala Indonesia 2022-2023 sudah memiliki sponsor dan siap bergulir.

Pemain Arema FC rayakan gol.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Sponsornya masih rahasia. Nanti juga tahu. Insya Allah mereka siap mendukung Piala Indonesia dari awal sampai akhir," kata Iriawan di Lapangan Sepakbola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2022.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku sempat menyebut Piala Indonesia tidak jadi dilaksanakan lantaran kesulitan sponsor, namun hal itu tak terjadi karena ada sponsor yang bersedia membantu turnamen ini terselenggara.

Hanya saja, PSSI belum bisa memastikan kapan jadwal Piala Indonesia bakal bergulir.

"Besok ada rapat kesekjenan PSSI. Yang jelas ada perubahan dari yang tidak jadi menjadi jadi," kata Iwan Bule.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya