Pelatih MU Nilai Kondisi Sriwijaya FC Menyedihkan

Pelatih Madura United, Dejan Antonic
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Sebagai salah satu tim yang meraih banyak prestasi di sepakbola tanah air, ketiadaan Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 2019 sangat disayangkan. Tak adanya klub berjuluk Laskar Wong Kito dalam persaingan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia membuat kurang kompetitif.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih Madura United, Dejan Antonic bahkan mengaku sedih Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2. Menurutnya, Laskar Wong Kito merupakan tim besar yang tidak pantas tampil di kasta kedua.

"Sriwijaya FC tim besar. Saya sedih tim ini tidak ada di Liga 1," kata Dejan.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Tak hanya deretan prestasi yang diraih, kelayakan Sriwijaya FC tampil di Liga 1 karena memiliki fasilitas yang memadai dibandingkan sejumlah klub lain. Mulai dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, hingga fasilitas penunjang lainnya.

"Jujur saya malu tim seperti ini, klub yang punya banyak prestasi, punya fasilitas bagus, justru tampil di divisi 2. Saya harap mereka bisa segera kembali (ke Liga 1)," tuturnya.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Sriwijaya FC dan Madura United sendiri baru saja menuntaskan pertandingan di babak 16 besar Piala Indonesia. Dari dua pertemuan kedua tim, Laskar Sape Kerrab mampu unggul dengan agregat 7-1.

Seto Nurdiantoro

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

PSIM Yogyakarta menunjuk Seto Nurdiantoro menjadi pelatih kepala untuk Liga 2 musim 2024/2025 mendatang. PSIM Yogyakarta mengumumkan Seto akan kembali menukangi tim.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024