Soal KLB, CEO PSM Sindir Keras PSSI 

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyindir PSSI terkait molornya Kongres Luar Biasa (KLB) yang sejak Februari 2019 lalu digaungkan. Appi sapaan Munafri, mempertanyakan bagaimana caranya sepak bola Indonesia bisa maju jika induk organisasinya tak jelas. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

KLB PSSI memang hingga saat ini belum jelas. Tanda-tanda kapan waktu pastinya pun tidak bisa diprediksi. Padahal, posisi Ketua Umum PSSI sudah lama tak berpenghuni menyusul ditetapkannya Joko Driyono sebagai tersangka oleh Tim Satuan tugas (Satgas) Anti Mafia Bola.

Joko dinilai punya peran dalam kasus perusakan barang bukti pengaturan skor. "Kompetisi yang baik, akan menghasilkan hasil yang baik. Tapi bagaimana kompetisi bisa baik, kalau induk organisasi berantakan. Tak ada yang bisa menjamin ini," ucap Appi.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Appi mengatakan PSSI merupakan induk organisasi yang seharusnya menjadi contoh baik bagi anggotanya. Oleh karena itu, Appi  mendesak agar PSSI segera memutuskan kapan gelaran KLB dilangsungkan. "Saya selalu menyampaikan, KLB harus ada, induknya dulu yang harus dibenahi. Kalau induknya sudah baik, sehat, ke bawahnya jauh lebih mudah untuk ditata," ketus Appi.

"Ini seakan-akan kami (klub) bergerak sendiri. Ini harus secara komprehensif harus diselesaikan dengan baik," jelasnya. 

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022