Skuat Pincang, PSS Sleman Minta Dukungan Suporter Lawan Arema

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. (FOTO: Dok. PSS)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Menghadapi Arema FC di laga pembuka Liga 1 pada hari ini, Rabu 15 Mei 2019, PSS Sleman terancam tidak bisa memainkan sejumlah pemain asing mereka. Selain karena cedera, kelengkapan dokumen pemain asing PSS juga menjadi kendala tersendiri. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyanto menyebut salah seorang pemain asingnya, yaitu Guelherme Filipe de Castro dipastikan tidak akan bisa membela PSS Sleman di laga perdananya. Guelherme tidak bisa diturunkan, karena tengah didera cedera.

Seto pun mengaku hingga saat ini, dia belum bisa memastikan siapa saja pemainnya yang akan diturunkan untuk bertanding melawan Arema FC. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Kondisi ini, menurut Seto, karena masih menunggu perizinan para pemain asing PSS yang diharapkan bisa keluar sebelum laga digelar.

"Kita tunggu, nanti bagaimana yang akan terjadi. Apakah sebelum kickoff sudah ada, sudah bisa dimainkan atau belum," ujar Seto.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Seandainya para pemain asing belum bisa dimainkan, Seto menyebut, kondisi itu tak menjadi masalah bagi kondisi anak asuhnya. Dia mengatakan, dengan atau tanpa pemain asing, para pemain PSS Sleman siap untuk melawan Arema FC.

"Kita lihat dalam berlatih, spirit dari pemain lokal pun juga cukup antusias di sana," ungkap Seto.

Pelatih yang sukses membawa PSS Sleman menjadi juara Liga 2 ini berharap, dukungan puluhan ribu suporter fanatik tim Laskar Sembada ini bisa menjadi spirit tersendiri bagi anak asuhnya. 

Menurut Seto, dukungan dari para pendukung PSS Sleman ini bisa menjadi motivasi anak asuhnya bermain maksimal dan penuh semangat.

"Dukungan suporter, kami sangat berterima kasih. Menang atau kalah, mudah-mudahan itu jadi spirit tersendiri bagi pemain," kata Seto. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya