Ambisi Persib Akhiri Tren Negatif di Setiap Laga Perdana Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (10-05-19)

VIVA – Duel seru bakal tersaji dilaga pembuka Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura. Laga tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Skuat Maung Bandung punya catatan apik kala berhadapan dengan Mutiara Hitam. Persib belum pernah menelan kekalahan, baik kandang maupun tandang dalam enam pertemuan terakhir.

Kendati begitu, pelatih Persib, Robert Alberts, tak ingin anak asuhnya terlena. Pria berusia 64 tahun ini meminta Supardi Nasir cs untuk waspada dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Karena, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini punya catatan buruk ketika melakoni laga pembuka. Mereka belum pernah meraih kemenangan di pertandingan pekan pertama Liga 1 selama dua tahun terakhir.

Pada Liga 1 2018, Persib gagal mendulang kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sementara, di musim 2017, Persib yang juga menjadi tuan rumah, dipaksa bermain tanpa gol melawan Arema FC.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi, kami harus ubah itu dan kami harus bekerja sangat keras," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat 17 Mei 2019.

Makanya, Rene Alberts menekankan, kemenangan di laga nanti sangat krusial demi memutus tren negatif Persib di pertandingan pembuka. Namun, eks pelatih PSM Makassar itu, meminta anak asuhnya tidak menganggap enteng Persipura meski punya rekor bagus.

"Kami targetkan tiga poin, kami harus ubah tren. Kami akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana. Kami tidak melihat Persipura yang masa lalu, kami tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru, jadi kami harus fokus ke depan," ujar pelatih asal Belanda tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya