Alasan Pelatih Tira Persikabo Puas dengan Hasil Imbang Vs Bhayangkara

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan dan Andy Setyo
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar

VIVA – ?Tira Persikabo nyaris membawa poin penuh saat bertandang ke markas Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Berlaga di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019, Tira harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Sebenarnya, tim berjuluk The Army itu sempat unggul lebih dulu lewat gol yang disarangkan Ciro Alves pada menit 20. Namun, kedudukan itu hanya bertahan lima menit karena tim tuan rumah membalas melalui gol Ramiro Ezequiel Fergonzi.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui ada beberapa kelengahan dari pemainnya. Salah satunya adalah proses serangan balik yang menyebabkan terjadinya gol balasan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kami memulai pertandingan dengan tempo yang sedang. Dan kami coba merespons manuver yang dibuat Bhayangkara. Beberapa situasi sesuai dengan rencana dan beberapa hal kami gagal antisipasi kelebihan pemain lawan," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Kendati demikian, RD tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya. Setidaknya, hasil seri memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam enam pertandingan.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Babak kedua kami melakukan perubahan, Bhayangkara juga melakukan serangan dengan bagus. Tapi, kami mampu mengantisipasinya," jelasnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain untuk kerja keras menjaga perfoma, paling tidak sampai sekarang kami belum kalah," tambah eks pelatih Persija Jakarta.

Dengan tambahan satu poin, Tira Persikabo tetap aman di peringkat ketiga klasemen sementara. Manahati Lestusen mengoleksi poin 12. Sedangkan Bhayangkara berada di peringkat keempat dengan poin yang sama. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Tira Persikabo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya