Persija Vs Persib, Jakmania Berharap Bisa Satu Tribun dengan Bobotoh

Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief
Sumber :
  • Robbi Yanto/ VIVA

VIVA – Suporter Persib Bandung, Bobotoh, dipastikan tidak dapat mendukung tim kesayangannya secara langsung saat Maung Bandung bentrok dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Keputusan itu keluar dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Khusus untuk pertemuan Persija dengan Persib, suporter tidak boleh saling mengunjungi. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya konflik.

Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengutarakan permohonan maafnya kepada Bobotoh karena proses perdamaian belum bisa dilakukan dalam waktu cepat. "Saya minta maaf kepada Bobotoh, untuk kesekian kalinya kita belum bisa saling mengunjungi," ucap Ferry

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Ferry pun berharap suatu hari nanti bisa melihat Jakmania dan Bobotoh berada dalam satu tribun untuk menyaksikan tim kesayangan masing-masing bertanding.

Jakmania Persija

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

"Belakangan ini beredar foto ketika Bobotoh berkunjung dan kami menjamu di Lebak Bulus. Saya lupa itu foto tahun berapa," kata Ferry.

"Saya hanya berharap, satu waktu nanti akan beredar foto-foto ketika The Jakmania pun bisa dijamu di Bandung, di tribun stadion Persib. Saya memiliki harapan seperti itu. Semoga cita-cita untuk bisa bersatu lagi bisa berhasil suatu saat nanti," harapnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, pentolan Jakmania maupun Bobotoh telah berulang kali memulai perdamaian. Namun, percobaan itu belum maksimal.

Musim lalu, hubungan kedua suporter kembali memanas setelah salah seorang Jakmania, Haringga Sirla, meregang nyawa dianiaya saat menyaksikan laga Persija dijamu Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya