SUGBK Menyambut Kembali Persija Vs Persib

Persija Mampu Kalahkan Persib 1-0
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta akhirnya bisa menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 10 Juli 2019. Duel yang dimulai pukul 15.30 WIB nanti, menjadi pertama kali digelar di SUGBK, setelah lima tahun terakhir.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Ya, lima tahun terakhir, Persija selalu terusir saat menjamu Persib. Saat jadi tuan rumah, Persija kerap menjamu Persib di Stadion Manahan, Solo.

Musim lalu saja, Persija harus menjamu Persib di Stadion PTIK, saat berstatus tuan rumah.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Memang masih di kawasan Jakarta, tapi Stadion PTIK tak bisa menampung Jakmania dan Persija harus main dengan dukungan minim.

Persija mampu kalahkan Persib 1-0

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Terakhir kali Persija menjamu Persib di SUGBK adalah pada 10 Agustus 2014. Dalam pertemuan itu, kedua tim harus puas berbagi angka setelah main imbang tanpa gol di depan 66.143 penonton.

Kembali ke SUGBK, Macan Kemayoran pastinya akan terbantu dengan magis dukungan suporternya. Kebetulan pula, Persib punya catatan kurang baik saat main di SUGBK.

Mereka belum pernah menang di stadion berkonsep temu gelang itu, sejak 2012. Hasil terbaik adalah imbang.

SUGBK kerap tak bisa dipakai Persija saat menjamu Persib. Itu dikarenakan adanya fakta, hubungan kedua suporter yang kurang baik. Polisi kerap tak mengeluarkan izin laga ini di SUGBK atas alasan keamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya