The Jakmania Dilarang Hadir di Laga Persebaya Vs Persija 

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Laga final Piala Gubernur Jatim 2020 akan mempertemukan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Tapi laga yang bakal dihelat pada Kamis 20 Februari 2020 ini dipastikan hanya akan dihadiri oleh suporter Persebaya.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Suporter Persija, The Jakmania dilarang hadir. Karena menimbang rivalitas tinggi kedua kubu suporter. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin. 

Baca juga: Premier League DIminta Punya Nyali Mendegradasi Manchester City

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Pertandingan final ini memang tidak digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), tapi dipindahkan ke Delta Sidoarjo. Menurut Amir, pemindahan stadion karena GBT masih dalam tahap perbaikan. 

Pun dilakukan sebagai antisipasi bentrokan yang sebelumnya juga terjadi di laga Persebaya dan Arema di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa kemarin 18 Februari 2020. 

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Lebih lanjut, Stadion Delta menurut Amir masih dianggap 'rumah' dari Persebaya, dan resiko bentrokan masih besar terjadi. 

"Kami kerjasama dengan Persebaya, tak kurangi kesepakatan pas Rapat Koordinasi Pengamanan pertama, anggap saja ini home persebaya, karena GBT tak bisa dipakai. Sehingga besok dipersilakan Bonek bisa ke stadion," kata Amir kepada wartawan. 

"Untuk Persija, seperti kesepakatan, apabila digelar di kandang Persebaya supaya tak datang ke stadion, kami fasilitasi siaran langsung silakan. Kami sudah koordinasi tak boleh datang," lanjut dia. 

Sebelumnya Persebaya lolos ke partai puncak menyusul kemenangan atas Arema dengan skor 4-2, Selasa 18 Februari 2020. Sedangkan Persija melaju ke final dengan menyingkirkan Madura United.

Persebaya Pede Taklukkan Persija 

Sementara itu, jelang laga, Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, secara teknik Persija banyak dihuni pemain bintang. Bahkan, tim kebanggaan Ibukota itu kini berjuluk Los Galacticos karena banyaknya pemain bertabur bintang di skuatnya.

Namun, pelatih asal Malang itu menegaskan Persebaya bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Dia pun percaya diri, timnya bisa menumbangkan Macan Kemayoran di babak Final dengan materi pemain yang dimiliki Bajul Ijo.

"Persija diperkuat dengan pemain yang bagus secara teknik mereka unggul. Tetapi saya yakin tim saya juga memiliki kualitas yang bagus dan pertandingan pasti akan berjalan seru," kata Aji Santoso.

Jelang final, Aji Santoso mengaku akan berbincang dengan tim pelatih untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin. Apalagi, banyak pemain Persebaya yang cedera. Kemungkinan dia akan melakukan rotasi pemain di babak final.

"Memang kami tidak ada stok bek kanan, kita akan berbicara dengan tim pelatih bagaimana rotasi pemain. Dan ini hanyalah pramusim, kita tetap lakukan yang terbaik tapi dengan recovery yang baik," ujar Aji Santoso.

Baca juga:

Cerita Pelatih RB Leipzig Dijuluki Baby Mourinho

Parah, Agen Pogba Dijuluki Lintah oleh Legenda MU

Peringatkan Atletico Madrid, Liverpool: Tanya Barcelona!

Skuat bintang Persija diprediksi sulit juara. Lihat lengkapnya pada video di bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya