Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Rayhan Hannan gelandang Persija
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia terus melakukan pemusatan pelatihan (TC) dengan giat di Dubai sejak Senin 1 April 2024. Mereka diproyeksikan untuk menggapai prestasi di Piala Asia U-23 di Qatar pada 15 April - 3 Mei 2024.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Persija merupakan klub yang paling banyak menyumbangkan pemainnya ke Timnas U-23 dengan total lima pemain.

Lima pemain tersebut adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Hannan dkk. melahap program latihan dari pelatih Shin Tae-yong dengan intensitas tinggi selama TC. Hannan mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar, mengingat Timnas tidak ingin tampil main-main di ajang Piala Asia U-23.

“Iya latihannya lumayan keras karena persiapan buat Piala Asia jadi semuanya tidak main-main,” kata Hannan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Selain itu, Garuda Muda sempat melangsungkan uji coba melawan Arab Saudi U-23 (5/6/2024). Dalam uji coba yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Arab Saudi itu, lima pemain Persija mendapatkan menit bermain.

Hannan menceritakan bahwa dirinya  dan empat empat Macan lainnya mendapat kesempatan dengan durasi bermain yang berbeda-beda.

“Alhamdulillah kemarin melawan Arab Saudi saya dapat 33 menit di babak kedua. Kalau yang lain sudah bermain sejak menit awal. Khusus untuk Ridho (Rizky), Ferarri (Muhammad), dan Dony (Tri Pamungkas) main sampai Full Time,” tutur Hannan.

Hannan menambahkan kesempatan berlatih dengan Timnas U-23 akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Insyaallah bisa terus kasih yang terbaik selama latihan dan saat bertanding, amin,” ucap Hannan mengakhiri pembicaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya