PSSI Jangan Buru-buru Pecat Simon dari Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan instruksi kepada para pemain
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

VIVA – Posisi Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia sedang tak bagus. Banyak yang menyuarakan agar PSSI memecat Simon dari kursi kepelatihan.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Desakan Simon mundur muncul di media sosial. Tagar #SimonOut bermunculan, imbas dari dua kekalahan memalukan saat Indonesia menjamu Malaysia dan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bukan cuma Simon yang dihujat, PSSI juga. Publik mulai gerah dengan kondisi Timnas di bawah arahan Simon karena tampil tak sesuai ekspektasi. Maka dari itu, mereka mendesak agar PSSI memecat Simon.

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Pemecatan Simon, disebut mantan pemain Timnas, Budi Sudarsono, bukan solusi terbaik. Menurut Budi, sudah seharusnya PSSI berpikir ulang untuk memecat Simon.

Sebab, dari kondisi yang ada, hanya Simon pilihan untuk Timnas sekarang. Pun, Simon paling mengerti kondisi Pasukan Garuda.

Pesan KBRI Doha untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Apalagi, Timnas masih harus menghadapi Vietnam dan Uni Emirat Arab. Sangat riskan jika mengganti pelatih di tengah jalan.

"Menurut saya untuk sekarang mengganti pelatih itu terlalu cepat. Pertahankan dulu Simon. Jangan seperti itu," kata mantan bintang Persik Kediri tersebut.

"Untuk menyesuaikan lagi akan membutuhkan waktu apalagi pelatih baru yang belum pernah menangani Timnas," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya