Gempuran Timnas Indonesia Kurung Filipina di Babak I

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-15
Sumber :
  • twitter.com/pssi

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-16 memulai langkahnya di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan menjamu Filipina U-16 di Stadion Madya, Senayan, Senin 16 September 2019. Untuk sementara, Indonesia unggul satu gol di babak pertama.

Shin Tae-yong Berpeluang Tambah Pemain untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Tim asuhan Bima Sakti memulai laga dengan tempo tinggi dan mengambil inisiatif serangan. Namun, pertahanan rapat yang diperagakan oleh Filipina membuat Indonesia kesulitan untuk mencetak gol cepat.

Peluang pertama didapat oleh Alexandro Kamuru. Tapi, kiper The Young Azkals, Emmanuel Martin Puno bisa menutup bola dengan sempurna dan menggagalkan peluang tersebut.

PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

Peluang emas pertama didapat pada menit 21, Alexandro Kamuru melakukan umpan silang ke tengah kotak penalti yang langsung disambut dengan tandukan Ahmad Athallah yang berada tepat di depan gawang. Sayang, tandukannya malah melebar ke sisi kiri gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Indonesia kembali mendapat peluang tujuh menit kemudian melalui skema serupa. Tapi, lagi-lagi, Athallah gagal mengarahkan bola dengan sempurna ke gawang.

Pengakuan Jujur PSSI soal Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Filipina sempat mengejutkan Tim Merah Putih dengan golnya lewat situasi bola mati. Beruntung, wasit menganggap ada pemain yang terperangkap offside lebih dulu.

Skuat Garuda Asia akhirnya membuka keunggulan di menit 37. Kali ini, Athallah tanpa kesalahan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Filipina. Sepakan jarak jauhnya gagal dihalau oleh Adrian de Sola. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Filipina U-16: Emmanuel Martin Puno (Adrian de Sola 19’) (PG); Zachary Taningco, Eugene Tillor, David Nicolo Pahud, Mark Dadivas, Sam Rudolfo Taylor, Kamil Jaser Amirul, Arun Jr. Jaroensaeng, Enzo Courbet, Uriel Dalapo, Simon Andrei del Campo.

Indonesia U-16: I Made Putra Kaicen (PG); Alfin Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar, Alexandro Felix Kamuru, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Elvateeh Varesia, Raka Cahyana, Valeroen, Ahmad Athallah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya