Target Rahim Soekasah di PSSI Tak Muluk

Caketum PSSI Rahim Soekasah.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon Ketua Umum PSSI Periode 2020-2024, Rahim Soekasah, memasang target yang cukup realistis dalam masa kepengurusannya. Rahim hanya ingin membawa PSSI berprestasi di pentas Asia Tenggara pada 2022 mendatang.

Momen Hangat Reuni Mantan Pemain dan Pemimpin Pelita Jaya

Langkah pertama Rahim, sebenarnya bukan prestasi yang terkait trofi. Dia hanya ingin mengembalikan citra PSSI yang sudah tercoreng dengan berbagai kasus.

Rahim ingin menjadikan PSSI sebagai organisasi yang bersih dan terhormat. Demi membersihkan nama PSSI, Rahim menilai perbaikan kompetisi dan pembenahan struktur di organisasi menjadi hal yang krusial.

Jangan Gulirkan Liga 1 Jika Tragedi Kanjuruhan Belum Diusut Tuntas

"Saya merupakan salah satu tokoh paling senior di sepakbola nasional. Sudah berkecimpung di bidang ini selama 35 tahun. Jadi, saya paham betul kekurangan di PSSI dan Timnas," ujar Rahim.

Terkait Timnas, Rahim menyatakan ada beberapa aspek yang harus segera diperbaiki dan diberikan. Salah satunya adalah sinkronisasi jadwal kompetisi dengan agenda internasional.

Pesan untuk PSSI: Stadion Itu Bukan Kuburan, tapi Tempat Hiburan

Selama ini, dua hal itu selalu dikeluhkan Timnas dan klub. Bentroknya jadwal antara keduanya, sering menimbulkan konflik dan kerap jadi biang keladi terpuruknya prestasi Timnas.

"Maka dari itu, andai saya jadi Ketua  Umum PSSI, kualitas kompetisi akan diperbaiki. Pun, saya ingin memberikan fasilitas yang layak untuk Timnas. Dengan begitu target menjuarai Piala AFF 2022 tercapai," kata Rahim yang berpasangan dengan Doli Sinumba Siregar dalam pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI.

Momen Hangat Reuni Mantan Pemain dan Pemimpin Klub Sepak Bola Pelita Jaya

Reuni Mantan Pemain dan Pimimpin Pelita Jaya, Ini Pesan untuk Sepakbola Indonesia

Setelah sekian lama tak berjumpa, mantan pemain dan pemimpin Pelita Jaya mengadakan reuni. Ada pesan dari mantan Manager dan Kapten Pelita Jaya untuk sepak bola saat ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2023