Fakhri Terapkan Metode Khusus di TC Timnas U-19

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Iran.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/ama.

VIVA – Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 26 September 2019 lalu. TC tersebut sebagai persiapan untuk Timnas U-19 melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada, 6-10 November.

Persibo Bojonegoro dan Persikota Tangerang Tak Mau Terbebani Isu Miring Kepemilikan

Sebanyak 30 pemain dipanggil oleh pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini. Fakhri mengatakan, sejauh ini TC berjalan dengan baik dan para pemain terus menunjukkan kemajuan.

"Tentu pemain akan bersaing satu sama lain. Sedekat apapun mereka di luar lapangan, mereka tetap berkompetisi. Kami memantau setiap penampilan mereka mulai dari pemanasan sampai pendinginan," kata Fakhri saat ditemui usai latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin, 30 September 2019.

Leonardo Bonucci Pensiun, Juventus Kasih Penghormatan

Pada latihan yang berlangsung sore tersebut, Fakhri menerapkan game internal. Salah satu fokus dari latihan tersebut adalah soal transisi. Agar tidak lupa, metode itu sering kali diingatkan. 

"Tadi kami berlatih transisi negatif di daerah pertahanan lawan. Pagi tadi kita latihan transisi negatif di lini tengah. Ini penting buat mereka. Selalu kami ulang-ulang agar mereka tidak lupa," tambahnya.

Bantu Timnas Wanita Indonesia Menang, Claudia Scheunemann Nangis Lihat Suporter

Timnas U-19 tergabung dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste. Semua pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Calon pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk

Kesan Calvin Verdonk Usai Latihan Perdana di Timnas Indonesia

Calon pemain Indonesia Calvin Verdonk mengatakan bahwa ia merasa diterima di Timnas Indonesia setelah mengikuti latihan perdananya bersama skuad Garuda di Stadion Madya.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2024