Timnas Voli Putri Indonesia Telan Kekalahan Kedua di AVC Challenge Cup 2024

Timnas voli putri Indonesia melawan Kazakhstan di AVC Challenge Cup
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Timnas Voli Putri Indonesia harus mengakui keunggulan Kazakhstan dalam pertandingan Grup B AVC Challenge Cup 2024. Bermain di Rizal Memorial Coloseum, Manila, Filipina, Sabtu 25 Mei 2024, Indonesia takluk 0-3.

PSBS Biak Gelar Latihan Perdana di Bali Sambut Musim Baru

Timnas Voli Putri Indonesia harus mengakui keunggulan Kazakhstan dengan skor 17-25 pada set pertama. Berikutnya mereka takluk 13-25 dan 22-25.

Ini adalah kekalahan kedua yang dialami oleh Indonesia di Grup B AVC Challenge Cup 2024. Sebelumnya mereka juga takluk dari Hong Kong dengan kedudukan 0-3.

Megawati 'Megatron' Bawa Jakarta BIN Lolos ke Final Four Proliga 2024

Skuad Merah Putih sempat bangkit dengan menorehkan kemenangan atas Singapura 3-0, kemarin. Sayangnya performa tak bisa dipertahankan oleh tim.

Timnas voli putri Indonesia melawan Kazakhstan di AVC Challenge Cup

Photo :
  • Istimewa
Proliga Digelar di Malang, Diharapkan Animo Tinggi dan Naikkan Perekonomian

"Faktor mental, pemain muda kita masih up and down, sehingga masih banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Luciana Taroreh, manajer Timnas Voli Putri Indonesia.

Luciana Taroreh mengatakan, pertandingan menghadapi Kazakhstan memang sulit untuk Indonesia. Karena secara kualitas mereka unggul jauh.

Yang penting para pemain bisa mengambil pelajaran dari sini. Di usia muda, mereka berkesempatan menghadapi tim sekelas Kazakhstan.

"Pertandingan melawan Kazakhstan yang levelnya jauh di atas menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi srikandi muda kita," tutur Luciana.

"Agar ke depan bisa tampil lebh baik dan lebih berani lagi. Anak-anak harus memperbaiki sisi receive dan defense," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya