Spartan Race Indonesia Digelar Hari Ini di Ancol, Hampir 1.000 Peserta Berpartisipasi

Spartan Race Indonesia Digelar di Ancol 25 Mei 2024
Sumber :
  • Abdul Aziz Masindo/VIVA.co.id

Jakarta - Pertandingan Halang Rintang (PHR) terbesar di dunia, Spartan Race secara resmi digelar hari ini di Ancol, Jakarta, Sabtu 25 Mei 2024.

Ajukan KPR BRI Lebih Mudah, Yuk ke BRI REI Expo Manado 2024

Pertandingan Halang Rintang atau Obstacle Course Race (OCR) adalah jenis kompetisi atletik yang menggabungkan berbagai elemen lari dengan serangkaian rintangan fisik dan mental.

Spartan Race Indonesia Digelar di Ancol 25 Mei 2024

Photo :
  • Abdul Aziz Masindo/VIVA.co.id
Investasi Reksa Dana Meningkat, Dana Kelolaan BRI-MI Capai Rp 31,97 Triliun

Dari pantauan VIVA di lapangan, peserta memulai lari tepat pukul 07.30 WIB dengan ditandai pembukaan flag off di e-Prix Circuit Ancol. 

Untuk kategorinya, dibagi menjadi 4 kategori mulai dari kalangan profesional sampai anak-anak, yakni kategori Sprint Pro Champ, Spartan Sprint Competitive, Spartan Sprint Open dan Spartan Kids.

Dapatkan Kemudahan di WhatsApp Sabrina, Libur Long Weekend Semakin Seru dan Tenang

Adapun untuk kategori Sprint Pro Champ, merupakan kompetisi kelas profesional berdasarkan Klasemen Top 15 dari setiap Kompetisi Negara, sementara kategori Open, merupakan Kompetisi Spartan Race yang terbuka dimulai dari pemula.

Untuk Spartan Sprint 5K, peserta melakukan lari halang rintang dengan jarak sejauh 5 Km sambil melewati 20 rintangan dengan kesulitan yang berbeda-beda, berikut 20 rintangannya.

  1.  Inverted Wall (Climb)
  2. A-Frame Cargo (Climb)
  3. Atlas Carry (Carry)
  4. Barbed Wire Crawl (Crawl)
  5. Balance Beam (Balance)
  6. Bridge (Crossing)
  7. Bucket Carry (Carry)
  8. Dunk Wall (Crossing)
  9. Fire Jump (Leap)
  10. Helix (Traverse)
  11. Hurdles (Climb)
  12. Hercules Hoist (Strength)
  13.  Monkey Bars (Swing)
  14. Multi Rig (Swing)
  15. Plate Drag (Strength)
  16. Rolling Mud (Crossing)
  17. Rope Climb (Climbing)
  18. Sandbag Carry (Carry)
  19. Slip Wall (Climb)
  20. Spear Throw (Throw)

Olahraga halang rintang ini didukung oleh BRImo yang menjadi exclusive mobile banking partner Spartan.

Division Head of Marketing Communication Division, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, Roma Jaka Permata Simanjuntak mengatakan, acara ini dihadiri sekitar 1.000 peserta.

"Jumlah peserta per jam ini mendekati angka seribu, sampai jam 10 pagi pun masih banyak yang melakukan go show," bilang Roma di Ancol Jakarta, Sabtu 25 Mei 2025.

Roma meyebut, peserta mancanegara juga hadir dan ikut berpartisipasi pada olahraga tersebut.

"Pesertanya juga tadi kita lihat ada yang dari beberapa negara, Kanada, Singapura, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam," lanjutnya

Dengan terlibatnya BRImo di Spartan Race Indonesia, BRImo memiliki berbagai penawaran menarik, mulai dari pembukaan rekening Tabungan BRI minimal Rp1juta, aktivasi BRImo untuk mendapatkan e-voucher Rp150ribu,  sampai program cashback 25% untuk transaksi di tenant F&B dan penawaran menarik lainnya di booth BRImo.

Menurut Roma, BRImo sangat sesuai dengan event Internasional ini karena BRImo sudah dapat di gunakan bertransaksi di luar negeri di Singapore, transfer ke 160 negara dan bisa transaksi konversi valas dengan 10 mata uang asing.

"Spartan ini merupakan event obstacle run skala internasional yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan memiliki komunitas besar yang potensial menjadi target market atau nasabah BRI," jelas Roma.

Untuk saat ini jumlah user BRImo per April 2024 sebanyak 34,1juta user, untuk informasi mengenai BRI, kunjungi akun Instagram @bankbri_id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya