Timnas Indonesia Kalah Telak di Kandang Uni Emirat Arab

Pemain Timnas Uni Emirat Arab merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/uaent2019

VIVA – Timnas Indonesia menelan kekalahan ketiga secara beruntun di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2020. Bermain di Al Maktoum Stadium, markas Uni Emirat Arab pada Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB, skuat Garuda takluk dengan skor 0-5.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Gol pertama UEA ke gawang Indonesia tercipta pada menit 41. Berawal dari percobaan tendangan jarak jauh pemain tuan rumah yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Wawan Hendrawan.

(Baca juga: Tangkapan Kiper Timnas Indonesia Tak Sempurna, UEA Unggul di Babak I)

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Bola terlepas dan coba dicuri pemain UEA, Khalil Ibrahim. Perebutan pun terjadi, dan Khalil berhasil memenangkannya lalu melesakkan bola ke gawang Indonesia.

Memulai babak kedua dengan tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bangkit dengan berani bermain terbuka. Akan tetapi, pada menit 51 gawang mereka kembali kebobolan lewat kaki Ali Mabkhout.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Gawang Indonesia bobol untuk ketiga kalinya pada menit 63. Wasit memberi hukuman penalti kepada Indonesia karena bola terlihat menyentuh tangan Hansamu Yama Pranata. Ali Mabkhout sebagai eksekutor menuntaskan tugas dengan baik.

Ali Mabkhout mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini di menit 72. Mendapat umpan terobosan, striker bernomor punggung 7 itu berhasil memperdaya Wawan dan menceploskan bola ke dalam gawang.\

Gawang Indonesia bobol untuk kelima kalinya pada menit 90+3. Kali ini giliran Ali Tariq Ahmed yang membuat Wawan memungut bola dari dalam gawang yang dikawalnya.

Kekalahan ini membuat posisi Indonesia di klasemen semakin terpuruk. Skuat asuhan Simon McMenemy belum bisa mendapatkan poin dari tiga pertandingan yang dilalui, dan gawangnya kebobolan 11 kali.

Sedangkan UEA kini berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan enam poin dari dua pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Thailand dan Vietnam yang berada di urutan dua dan tiga.

Susunan Pemain

Uni Emirat Arab: Khalid Eisa Bilal; Mohamed Saleh Almenhali, Khalifa Mubarak Alhammadi, Ahmed Barman Alhmoudi, Walid Abbas Murad, Mohamad Omar Alattas, Ali Hassan Alblooshi (Tariq Ahmed 78'),  Khalil Ibrahim Alhammadi (Omar Abdulrahman 59'), Jassim Yaqoob Albalooshi (Salman Ahmed Khalil 77'), Ali Saleh Amro, Ali Ahmed Mabkhout.

Indonesia: Wawan Hendrawan; Gavin Kwan Adsit, Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Zulfiandi, Hanif Sjahbandi, Andik Vermansah (Saddil Ramdani 55'), Irfan Bachdim (Manahati Lestusen 70'), Dendi Santoso, Alberto Goncalves (Stefano Lilipaly 65').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya