Menanti Kembali Aksi Timnas U-19 Uji Coba Lawan China

Timnas Indonesia U-19 Vs Timnas China U-19 di laga ujicoba.
Sumber :
  • VIVAnews / Rahmad Noto

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni laga uji coba melawan China U-19. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu 20 Oktober 2019 sore. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Ini merupakan uji coba kedua anak asuh Fakhri Husaini ini. Sebelumnya Timnas U-19 berhasil menang dengan skor 3-1, Kamis, 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Laga uji coba tersebut digelar untuk persiapan timnas U-19 dalam Kualifikasi Piala Asia 2020. Kualifikasi tersebut akan berlangsung pada November mendatang. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Fakhri membutuhkan uji coba melawan China adalah agar ia memiliki gambaran ketika berhadapan dengan Korea Utara nantintya. Di Kualifikasi Piala Asia 2020 Indonesia akan bertemu dengan Hong Kong, Timor Leste dan Korea Utara. 

Meski pada laga pertana, Indonesia meraih kemenangan 3-1, Fakhri meminta kepada anak asuhnya untuk tidak terlena. Apalagi masih ada sejumlah evaluasi yang harus diperbaiki. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Kemenangan ini penting, tapi bukan itu hasil utamanya. Hasil 3-1 ini tentu memuaskan banyak orang, dan juga sebagai pelipura lara dan sedikit memberikan kebahagian," kata Fakhri usai pertandingan saat lawan China, Kamis, 17 Oktober 2019.

"3 gol yang terjadi melalui proses yang luar biasa. Karena mereka memang bekerja keras untuk ini. Ini bukan hanya kami bisa mencetak 3 gol, namun juga bagaimana ketika kehilangan bola kami bisa melakukan transisi negatif. Mereka bermain dengan displin yang tinggi," tambahnya. 

Menurut Fakhri, uji coba nanti tidak hanya untuk mematangkan strategi, namun juga menambah jam terbang bagi anak didiknya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya