Lupakan Kekalahan Telak, Bali United Jadikan Badak Lampung Pelampiasan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA – Bali United akan menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 22 Oktober 2019. Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra menyebut timnya telah melupakan kekalahan 0-6 dari Borneo FC di pekan sebelumnya.

Komentar Bojan Hodak Usai Bawa Persib Bandung ke Final Liga 1

"Hasil kemarin inilah sepakbola. Saya harap pertandingan besok kita bisa bagus, main cepat untuk memperbaiki situasi. Sejauh ini (mental anak-anak) tidak ada masalah. Mereka punya semangat bermain untuk besok," kata Teco di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 21 Oktober 2019.

Saat ini, Teco memfokuskan pada recovery anak asuhannya usai menjalani laga yang cukup menguras energi. Meski waktu mepet, ia berharap performa anak asuhnya kembali maksimal pada laga yang digelar besok malam itu.

Pengakuan Pelatih Bali United Usai Dilibas Persib Bandung

Selain itu, Teco mengaku telah berbicara dari hati ke hati dengan para pemain untuk mengevaluasi pertandingan kontra Borneo FC dan laga kontra Badak Lampung. 

"Kita punya waktu sedikit dan dua kali latihan. Kita punya satu latihan lagi. Kita fokus recovery pemain agar tenaga bagus dan kondisi bagus untuk besok. Kita bicara dengan pemain untuk koreksi pertandingan sebelumnya," ujarnya.

Bantai Bali United, Persib Bandung Tembus Final Championship Series Liga 1

Di sisi lain, Teco meminta dukungan suporter untuk memberikan semangat kepada anak asuhnya agar performa merereka kembali maksimal. 

"Kita minta dukungan suporter untuk memberikan semangat agar kami bisa bermain bagus dan menang. Sejauh ini semua pemain siap tampil dan kondisi mereka juga bagus. Kita harus positif, kuat dan menang untuk menjaga posisi di puncak klasemen," ujarnya.

Penggawa Serdadu Tridatu, Leonard Tupamahu menyampaikan kesiapannya untuk meraih hasil maksimal pada laga esok hari. "Kita siap untuk besok memberikan yang terbaik dan berusaha memenangkan pertandingan," tutur eks pelatih Persija Jakarta ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya