Fakhri Husaini Terharu Indonesia Bakal Gelar Piala Dunia U-20 2021

Sekjen PSSI, Ratu Tisha dan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini
Sumber :
  • instagram.com/coachfakhri/

VIVA – Sejarah itu pun akhirnya terukir. Ya, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) secara resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Ini merupakan sebuah hasil manis dari penantian panjang dan kerja keras insan sepakbola Tanah Air untuk mewujudkan mimpi Indonesia bisa tampil sebagai tuan rumah ajang sepakbola paling tertinggi. Meski hanya untuk kategori umur di bawah 20 tahun, namun ini tentu jadi torehan apik yang bersejarah.

Tentunya, kabar gembira ini pun langsung disambut antusias dan untaian doa oleh para pencintas si kulit bundar di Tanah Air. Antusiasme dan rasa bangga itu juga yang tengah menyelimuti Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Sosok yang sukses mempersembahkan gelar Piala AFF U-16 tahun 2018 bagi Indonesia itu juga menuangkan sekelumit perasaannya di postingan akun Instagram pribadinya, @coachfakhri.

“Coach, KITA MENANG", Hanya 3 kata WA Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dari Shanghai ke saya..Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa KITA semua,” tulis Fakhri dalam postingan screenshot percakapan WhatsApp dengan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

“Terima kasih, bu Tisha, atas segala pengorbanan, perjuangan, semangat yang tidak kenal lelah, rasa percaya diri yang tinggi, sehingga mampu menyakinkan FIFA untuk menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021. Terima kasih atas dukungan & doanya, Bismillah..Insya Allah Indonesia BISA,” jelasnya.

Dengan ditunjuknya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, maka jika tak ada perubahan maka skuat timnas U-19 yang kini dibesut Fakhri Husaini bakal menjadi kerangka tim utama Indonesia untuk berlaga di pentas bergengsi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya