2 Resep Sukses Arema FC Kandaskan Semen Padang

Hamka Hamzah saat Arema FC melawan Semen Padang.
Sumber :
  • Instagram/@aremafcofficial

VIVA – Arema FC berhasil memetik poin penuh dalam lanjutan Liga 1 2019. Menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Singo Edan mampu meraih kemenangan tipis 1-0.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyebut kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Semen Padang adalah disiplin dan sabar. 

Dia mengakui lini belakang Semen Padang bermain sangat disiplin. Meski digempur berkali-kali, serangan Arema selalu mental di lini pertahanan.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Beruntung, Makan Konate menjadi pahlawan kemenangan berkat gol semata wayang melalui titik putih pada menit ke 78. Dia mengeksekusi tendangan penalti usai Dendi Santoso dilanggar di area terlarang.

"Kita mendominasi pertandingan selama 90 menit, saya bilang pemain harus sabar. Tidak mudah melawan Semen Padang yang memiliki pertahanan disiplin. Apalagi mereka memiliki semangat yang bagus untuk meraih poin demi menjauh dari degradasi," kata Milo usai laga.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Pelatih asal Bosnia itu mengatakan, meski sembilan pemain utama absen. Pemain yang diberi kesempatan bermain mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Semua pemain mampu bermain disiplin dengan tidak membiarkan Semen Padang berkembang.

"Semua pemain bermain bagus, mampu membuat Semen Padang tidak bisa bermain berkembang. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Aremania. Mungkin hari ini yang datang empat ribu orang tapi dukungan mereka terdengar seperti 40 ribu orang," ujar Milo.

Milo mengatakan, laga ini cukup berat. apalagi Singo Edan memainkan empat laga berat hanya dengan jarak waktu sekitar dua pekan saja. Dia mengakui ada beberapa kesalahan elementer dalam pertandingan ini. Namun, pemain mampu dengan cepat menutupi kesalahan pemain lainnya.

"Ini empat laga beruntun dengan jangka waktu mepet apalagi Semen Padang bertahan dengan bagus. Memang ada kesalahan tapi kita selalu berusaha mendapatkan bola kembali," tutur Milo.

Milo menyebut, timnya bermain sangat superior melawan Kabau Sirah. Bahkan, dia mengatakan pertandingan ini sebagai satu-satunya laga di mana tuan rumah sama sekali tidak memberikan peluang berbahaya kepada tim tamu.

"Ini pertandingan ketiga kami meraih poin. Apalagi seharusnya dalam dua laga tandang kemarin kita seharusnya mendapat poin tapi hanya imbang. Lawan Semen Padang kita bahkan tidak memberikan satu peluang gol satu pun ke lawan," kata Milo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya