Target Supertinggi Jokowi: Indonesia ke Final Piala Dunia U-20

Presiden Joko WIdodo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Target supertinggi diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada PSSI. Jokowi meminta agar PSSI menyiapkan Timnas Indonesia U-20 dengan baik sehingga bisa masuk final Piala Dunia di 2021 mendatang.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Sukses penyelenggaraan menjadi salah satu target Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dua tahun mendatang. Namun, sukses tuan rumah saja tak cukup.

Jokowi berharap ada kesuksesan prestasi yang bisa diraih oleh Timnas U-20. Diharapkan olehnya, Timnas U-20 bisa melaju ke final.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

"Kami tak mau penyelenggaraannya sukses, tapi prestasi tim jauh dari keinginan, jangan sampai. Paling tidak, bisa final atau semifinal juga Alhamdulillah," kata Jokowi.

Pesan Jokowi ke Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sudah jelas. "Sepakbolanya, pak," ujar Jokowi saat pelantikan.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Ditegaskan lagi olehnya, Menpora Zainudin diminta untuk membantu PSSI dalam menyiapkan Timnas U-20 demi Piala Dunia nanti.

"Persiapannya harus matang, panjang. Saya sudah titip kepada Menpora agar disiapkan dari sekarang dan PSSI didukung," jelas Jokowi.

Egy Maulana Vikri dan Wita Sulaeman merayakn gol Evan Dimas

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Sebelum diperkuat Nathan Tjoe-A-On atau Justin Hubner, skuad Timnas Indonesia sempat diisi oleh sejumlah pemain yang dahulu digadang-gadang menjadi Bintang sepakbola kita

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024