Ide Calon Exco PSSI Bersihkan Mafia Bola: Jadikan Satgas Ujung Tombak

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Yanto

VIVA – Salah satu calon anggota Komite Eksekutif PSSI, Andre Rosiade, datang menghadiri Kongres PSSI yang digelar di Hotel Shangri La, Sabtu 2 November 2019. Dia datang sekitar pukul 08.40 WIB.

Penetapan Kongres Tahunan PSSI dan Rencana Wasit Jepang serta Inggris di Liga 1

Andre datang dengan membawa keyakinan penuh bisa mendapatkan jatah salah satu Exco PSSI di periode kepengurusan 2019-2023. Dan jika terpilih, dia ingin mengemban amanah sebagai Ketua Komite Wasit.

"Insya Allah sudah siap hari ini. Komunikasi dengan voters sudah dilakukan termasuk penyampaian visi dan misi. Kami akan lawan mafia bola. Maka dari itu, saya mengincar Ketua Komite Wasit kalau jadi Exco," tutur pria yang juga penasihat klub Semen Padang FC sejak tahun 2010 kepada wartawan jelang kongres.

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

"Karena, salah satu biang permasalahan sepakbola Indonesia adalah kompetisi yang tidak sehat. Ada indikasi wasit diintervensi, pertandingan juga 'dimainkan'," jelasnya.

Tak hanya asal bicara, Andre sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk dijalankan andai nantinya terpilih jadi Exco maupun Ketua Komite Wasit. Dia akan bekerja sama dengan Satuan Tugas Antimafia Bola.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

"Untuk itu, saya mau masuk di Exco dan akan bertarung untuk mendapatkan Ketua Komite Wasit. Nanti kita akan kerja sama dengan Satgas Antimafia Bola. Kami akan bikin MoU," ujar pria asal Padang.

Prosedur dalam kedatangan wasit juga nantinya akan diubah. Andre menyiapkan ide agar wasit dijemput oleh Satgas untuk menjaganya.

"Bukan tuan rumah, dan pertandingan akan diawasi Satgas. Kami sadap ponsel wasit. Nantinya, wasit juga diberi pelatihan yang cukup, sertifikasi dinaikkan, termasuk kesejahteraannya," jelas Andre.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya