Pesan Edy Rahmayadi untuk Iwan Bule Usai Terpilih jadi Ketum PSSI

Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri) terpilih jadi Ketua Umum PSSI.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (13-07-19)

VIVAnews – Gubernur Sumatera Utara yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Edy Rahmayadi, menitipkan pesan kepada Ketum PSSI terpilih periode 2019-2013 Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Sejak awal pak Edy memang mendukung pak Iwan untuk menjadi penggantinya. Harapan beliau bagaimana sepakbola Indonesia bisa lebih maju," kata Julius kepada wartawan usai Kongres Pemilihan PSSI di Jakarta, Sabtu 2 November 2019.

Beberapa hal yang dititikberatkan Edy, kata Julius adalah pembenahan kompetisi dan perwasitan.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Meskipun saat ini pak Edy tak lagi di PSSI, tapi beliau tetap memperhatikan. Beliau juga memberikan masukan sebagai seorang yang pernah menjadi ketum," jelasnya.

Mantan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Sebelumnya, Komisaris Jenderal Polisi, Mochamad Iriawan, resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI terbaru periode 2019-2023. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berhasil mengumpulkan 82 suara dalam proses pemilihan.

"Ini bukan kemenangan saya, tapi kemenangan insan sepakbola. Di depan mata sudah ada tugas besar yaitu Piala Dunia U-20 2021,” katanya.

“Kepercayaan dari teman-teman voters  dan insan sepakbola semuanya ini yang membuat kami bertekad untuk bekerja maksimal semuanya dengan dukungan mereka," ucap Iwan Bule lagi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya