Lawan Malaysia Jadi Laga Terakhir Simon McMenemy Bersama Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
Sumber :
  • Instagram/@simonmcmenemy

VIVA – Simon McMenemy akan melakoni laga terakhir dengan Timnas Indonesia saat bertandang ke Malaysia. Indonesia akan bertandang ke Malaysia pada 19 November mendatang dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

PSSI telah mengumumkan secara resmi memecat pelatih asal Scotlandia tersebut. Pengganti Simon diharapkan bertugas usai laga lawan Malaysia. 

Beberapa nama muncul untuk menggantikan posisi Simon. Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia dan mantan pelatih Korea Selatan, Shin Tae Yong. 

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, PSSI Langsung Geber Naturalisasi 2 Pemain Ini

"Kami langsung mengganti Simon ketika sudah dapat nama pelatih baru. Ini sudah mendesak karena kita harus mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 2021. Pemutusan kontrak akan dilakukan sesuai aturan," kata Ketua Umum PSSI, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan.

Simon ditunjuk sebagai pelatih Tim Garuda pada awal tahun 2019. Ia menggantikan posisi Lusi Milla. 

2 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Kontrak mantan pelatin Bhayangkara FC tersebut seharusnya sampai Piala AFF 2020. Menurunnya penampilan timnas kemungkinan yang menjadi pertimbangan PSSI untuk mengganti Simon. 

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Timnas Indonesia belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Dari empat laga yang sudah dijalani, Indonesia kalah melawan Malaysia, Uni Emirat Arab (UEA), Thailand dan Vietnam. 

Wasit Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada Rizky Ridho

Instruktur Wasit PSSI: Keputusan Shen Yinhao Sudah Tepat

Instruktur wasit PSSI, Fakhrizal Kahar, mengatakan tidak ada yang keliru dengan keputusan wasit Shen Yinhao saat memimpin pertandingan semifinal Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024