8 Besar Liga 2, Persiraja Tak Gentar Nama Besar Mitra Kukar

Selebrasi pemain Persiraja usai mencetak gol.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Genderang pertempuran babak delapan besar Liga 2 akan dimulai dengan dua laga Grup A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 9 November 2019.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Dua mantan klub Liga 1 musim lalu, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC akan mendapat ujian dari dua kuda hitam. Pada jam pertama, pukul 15.30 WIB, Mitra Kukar akan menghadapi Persiraja Banda Aceh. Disusul Sriwijaya FC  menantang Persewar Waropen, pukul 19.00 WIB.

Persiraja yang akan menjadi lawan pertama Mitra Kukar tidak bisa dianggap enteng. Laskar Rencong Aceh ini berstatus juara Grup Barat dengan melewati Persita, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

"Situasi sekarang berbeda dengan fase grup. Atmosfer berbeda dan lawan juga tidak sama. Saya ingin pemain fokus dan hasil penyisihan grup kemarin, harus dijadikan motivasi," kata Pelatih Persiraja, Hendri Susilo.

Terkait kekuatan Mitra Kukar, Hendri Susilo mengaku tidak mengetahui pasti gaya permainannya. Namun, dari materi pemain, tim Naga Mekes itu memiliki banyak pemain berpengalaman di Liga 1.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Mitra Kukar punya kekuatan bagus. Banyak mantan pemain Liga 1 di sana. Saya berharap, anak-anak tak demam panggung, karena lawan punya pemain dengan nama besar. Ini kesempatan pemain muda Persiraja untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," ucap mantan pelatih Persisam ini.

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin menganggap semua tiga laga di babak perempat final Grup A. "Kami akan memainkan tiga laga final dan kami harus sangat fokus, Sekali kesalahan akan membuat kita sulit, semua pertandingan," ucapnya.

Mitra Kukar kemungkinan akan menurunkan skuat terbaiknya. Mulai dari pemain gaek Arif Suyono, Atep, Hendra Bayauw, Achmad Bustomi dan penjaga gawang Gerry Mandagi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya