Calon Pelatih Timnas, Riedl Tunggu PSSI

VIVAnews - Alfred Riedl telah bertemu dengan PSSI, Selasa 26 Januari 2010 untuk membicarakan kontraknya sebagai pelatih timnas Indonesia U-23. Namun, belum ada kesepakatan yang dicapai oleh kedua belah pihak.

Riedl sejak Senin 25 Januari 2010 telah berada di Indonesia. Keesokan harinya, pelatih Laos di SEA Games 2009 itu bertemu dengan pengurus PSSI untuk melakukan negosiasi kontrak.

Namun menurut Riedl, belum ada kesepakatan dari pembicaraan tersebut. Hal ini diungkapkannya saat ditemui wartawan di Hotel Sultan, Rabu 27 Januari 2010.
 
"Saya sudah mengutarakan keinginan saya. Namun, belum ada kesepakatan apapun dengan PSSI. Sekarang keputusannya ada di tangan PSSI," kata Riedl.

Ada beberapa poin yang diminta mantan pemain timnas Austria ini kepada PSSI. Namun, dia tidak merincinya termasuk saat ditanya mengenai nominal kontrak yang diminta.

"Yang pasti, kalau saya jadi pelatih di sini, saya meminta agar dia (Wolfgang Pikal) jadi asisten saya. Saya beruntung bisa bertemu dia di sini. Dia merupakan pelatih Austria yang bisa berbahasa Indonesia dan punya lisensi
A," katanya.

Riedl merupakan salah satu calon kuat pelatih timnas U-23. Pria berusia 60 tahun ini sebelumnya pernah membawa Vietnam untuk pertama kali lolos ke babak perempatfinal Piala Asia 2007.

Terakhir, Riedl menangani Laos. Tim ini dibawanya tampil sebagai semifinalis SEA Games 2009. Tak hanya itu, Riedl juga membawa Laos mengalahkan Indonesia untuk kali pertama dalam sejarah pertemuan keduanya.

"Saya belum tahu banyak mengenai Indonesia dan pemain-pemainnya. Namun melihat populasi di sini, saya pikir kesempatan akan lebih besar untuk mendapatkan tim yang kuat, bahkan untuk lolos ke Olimpiade," kata Riedl.

Rencananya Riedl akan kembali ke Austria, Kamis 27 Januari 2010. Dia mengaku akan memberikan waktu kepada PSSI untuk mempertimbangkan permintaannya.

"Saya akan menunggu, mungkin seminggu atau paling lambat 10 hari. Kalau memang permintaan saya dipenuhi, saya akan kembali untuk tanda tangan kontrak," ujar Riedl.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Detik-detik Mengerikan ODGJ Bacok Tetangganya Pakai Parang di Koja

Pelaku yang merupakan ODGJ saat ini sudah menjalankan observasi di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024