Persib Terus Pantau Perkembangan Cedera Bek Tangguhnya

Achmad Jufriyanto saat masih membela Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (21-04-19)

VIVA – Bek tangguh Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menjalani latihan terpisah di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 21 November 2019. Hal itu karena pemain yang biasa disapa Jupe itu masih dalam proses pemulihan cedera.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Jupe mengalami cedera persendian di bagian telapak kaki. Hal itu disampaikan asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, kepada wartawan usai memimpin latihan tim. 

"Dia (Jupe) sedikit kaku, keras di bagian klap, karena akibat latihan strength explosive. Bukan hanya Jupe sebetulnya, beberapa pemain juga. Tapi, di bagian otot yang berbeda," ujar Yaya. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Tapi, mungkin intensitas Jupe lebih keras makanya kita pisahkan dengan Beni (fisioterapis Persib), jadi pemulihannya lebih terbantu, lebih cepat," lanjutnya. 

Disinggung mengenai peluang eks pemain Sriwijaya FC dan Persita Tangerang ini tampil melawan Barito Putera, Yaya masih akan memantau hingga persiapan terakhir. "Kita lihat sampai H-1 pertandingan, kita berharap cederanya tidak ada masalah," tuturnya. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Yaya mengatakan, latihan kali ini Supardi Nasir cs fokus pada peningkatan fisik setelah mendapat libur selama tiga hari. Sejauh ini, para pemain menunjukkan perkembangan yang positif. 

"Besok persiapan dengan taktik untuk lawan Barito. Artinya kondisi fisik pemain yang kita lihat di gym dalam kondisi yang bagus," katanya. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024