Persita Tangerang Lolos ke Liga 1 Musim Depan Usai Kalahkan Sriwijaya

Skuat Persita Tangerang di Liga 2 2019/2020
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Persita Tangerang akhirnya memastikan tiket final ke Liga 2 usai mengalahkan Sriwijaya FC dalam drama adu penalti 3-2 (0-0) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat, 22 November 2019. Persita juga memastikan satu tiket ke Liga 1 untuk musim depan. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti usai bermain 0-0 hingga babak tambahan. 

Penendang pertama dari Sriwijaya FC Ambrizal gagal melakukan tugasnya dengan baik. Bola berhasil ditepis oleh Anas Fitrianto, kiper Persita. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Dari lima penendang Sriwijaya FC, tiga pemain gagal melakukan tugasnya dengan baik. Selain Ambrizal, Zulkifli Syukur dan Nerius Alom gagal mencetak gol.

Airlangga Sucipto dan Yohanis Nabar yang sukes mencetak gol. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Diego Bawono berhasil membawa Persita unggul pada drama adu penalti. Tendangan kerasnya gagal dibendung kiper Galih Sudaryono. 

Dari empat penendang Persita, hanya Asri Akbar yang gagal melakukan tugasnya dengan baik. Adittia Gigis dan Amarzukih berhasil mencetak gol. 

Pertandingan kedua tim ini berjalan dengan ketat dan keras. Bahkan, satu pemain Sriwijaya FC, Bobby Satria,harus  mendapatkan kartu merah pada menit 102. 

Persita menyerang melalui Chandra Waskito pada menit ketujuh. Tendangan Chandra Waskito masih bisa ditepis kiper Sriwijaya, Galih Sudaryono. 

Sriwijaya memiliki peluang melalui Yericho Christiantoko pada menit 19. Namun tendangan dari Yericho masih melebar. 

Menit 25 Sriwijaya kembali mendapatkan peluang. Namun kemelut yang terjadi di dalam kotak Persita gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Sriwijaya. 

Persita memiliki peluang emas pada menit 28. Tendangan sudut Egi Melgiansyah langsung menuju gawang Sriwijaya, namun Galih Sudaryono masih berhasil menepisnya. 

Pemain Persita, Amarzukih memberikan umpan silang pada menit 36. Namun, bola masih bisa diamankan Galih Sudaryono. 

Usai jeda turun minum, Sriwijaya langsung bermain terbuka. Peluang didapat oleh Risky Dwi Ramadhan pada menit 67. Namun sundulan masih melambung. 

Bahkan pada menit 73, Sriwijaya berhasil mencetak gol. Namun kemudian dianulir wasit karena terjadi pelanggaran lebih dahulu.

Dengan hasil ini, maka Persita akan menunggu pemenang antara Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh di laga final Liga 2. 

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Galih Sudaryono; Ambrizal, Zulkifli Syukur, Bobby Satria, Yericho Cristiantoko; Hafit Ibrahim, Nerius Alom; Siswanto (Hendri Satriadi 90'), Yongky Ariwibowo (Risky Dwi Ramadhan 66'), Yohanis Nabar, Ahmad Ihwan (Airlangga Sucipto 81')

Persita Tangerang: Annas Fitrianto; Muhamad Roby, Amarzukih, Novrianto, Zikri Akbar; Egi Melgiansyah, Ade Jantra Lukamana (Adittia Gigis 81'), Muhammad Toha; Sirvi Arfani (Diego Banowo 42'), Aldi Al Achya, Chandra Waskito Kusumawardana (Dedi Rusmawan 12')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya