PSSI Ketikung, Calon Pelatih Timnas Shin Tae-yong Bakal ke Klub China

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong penuhi undangan PSSI untuk presentasi.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – PSSI wajib ketar-ketir menyusul kabar yang menyatakan bahwa pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong bakal menakhodai klub China, Shenzen FC. Lalu bagaimana nasib timnas Indonesia? 

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Dilansir media sosial KoreaFootballNews, Shin Tae-yong menjadi calon kuat untuk melatih Shenzen FC. Belum diketahui secara pasti mengenai kapan peresmian untuk kedua pihak namun kondisi ini tentu menjadi kabar mengejutkan khususnya bagi PSSI. 

Sebelumnya, nama Shin Tae-yong santer diberitakan menjadi calon kuat pengganti Simon McMenemy sebagai pelatih tim Merah Putih. Dia bahkan disebut lebih siap ketimbang pesaingnya dalam posisi itu, yaitu Luis Milla. 

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions
>
PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Ya, baik Luis Milla dan Shin Tae-yong sudah melakukan pertemuan dengan PSSI di Filipina bulan lalu. Shin Tae-yong lebih dulu bertemu dengan PSSI untuk mempresentasikan programnya dan Milla pada akhir November 2019.

Setelah pertemuan PSSI dengan kedua pelatih, Ketua Umum PSSI, Iwan Bule cenderung tertarik dengan pelatih asal Korea itu. Namun saat ini fakta berkata lain. 

Luis Milla Aspas saat masing menangani Timnas Indonesia

Jika benar, PSSI gagal merekrut Tae-yong, otomatis mereka hanya menyisahkan satu opsi yaitu Milla. Namun dengan pernyataannya beberapa waktu lalu dengan ketidaksanggupannya dengan target yang diberikan tentu PSSI harus mencari alternatif lain. 

"Kalau ada seorang pelatih datang terus bilang siap 100 persen untuk mendapatkan juara, itu berarti dia bohong. Karena tidak ada pelatih yang bisa beri garansi," kata Milla usai bertemu PSSI di Filipina.

"Yang bisa saya beri garansi ke sepakbola adalah proses berkelanjutan seperti yang sudah saya lakukan, yaitu masalah sikap dan profesionalisme," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya