Dibekap Bhayangkara, Badak Lampung Terancam Turun Kasta

Duel Badak Lampung vs Bhayangkara
Sumber :
  • Instagram/@badaklampungfc

VIVA – Perseru Badak Lampung FC menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Kamis 12 Desember 2019. Dalam laga tersebut, Bhayangkara sukses mencuri poin dari markas Badak Lampung.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Badak Lampung langsung tampil agresif selepas kick off. Sedangkan Bhayangkara coba bermain taktis untuk meredam kecepatan Badak Lampung.

Agresivitas yang ditunjukkan Badak Lampung membuahkan hasil pada saat laga baru berjalan 8 menit. Adalah Arthur Bonai yang sukses menjebol gawang Bhayangkara setelah sundulannya tak bisa diblok Awan Setho.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Tertinggal, membuat penggawa Bhayangkara berusaha untuk meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Laskar Saburai. Akan tetapi, sejumlah usaha yang dilakukan Bruno Matos dari sisi kiri masih bisa dipatahkan lini belakang Badak Lampung.

The Guardian akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Adam Alis dengan cermat bisa mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Anderson Salles.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pada menit ke-30, kiper Bhayangkara melakukan dua penyelamatan gemilang. Pertama, Awan Setho berhasil memblok tendangan Marquinhos dari sisi kanan dan menghasilkan bola liar yang langsung dibuang Putu Gede.

Bola sapuan Putu Gede itu langsung disambut tendangan keras Fernandinho dari luar kotak penalti, tapi Awan Setho berhasil menepis bola.

Dua menit berselang, Marquinhos kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayangnya eksekusi tendangan bebasnya masih melayang di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-40, tensi pertandingan semakin tinggi dan memanas. Tercatat, wasit telah menarik enam kartu kuning dari sakunya, masing-masing tiga kartu untuk Badak Lampung dan Bhayangkara FC.

Selepas turun minum, Badak Lampung tetap tampil agresif. Sedangkan Bhayangkara cenderung memanfaatkan serangan balik untuk mengancam gawang Badak Lampung.

Pada menit 60, Badak Lampung sukses menjebol gawang Bhayangkara. Sundulan terukur Akbar Tanjung setelah menerima umpan Marquinhos berhasil mengelabui Awan Setho.

Namun keunggulan Badak Lampung hanya bertahan 3 menit. Bhayangkara sukses menyamakan kedudukan setelah sontekan Alsan Sanda tak mampu dibendung barisan pertahanan Laskar Saburai.

Badak Lampung coba keluar menyerang pada pertengahan babak kedua. Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapatkan skuat Badak Lampung belum mampu memberikan gol tambahan.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Badak Lampung lengah. Pada menit 82, Bhayangkara berhasil mencetak gol ketiga. Adalah Bruno Matos yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan matang Herman Dzumafo.

Dalam waktu yang tersisa, Badak Lampung terus menggempur pertahanan Bhayangkara. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Bhayangkara sukses memenangkan laga dengan skor 3-2.

Atas hasil ini, Bhayangkara merangkak naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan perolehan 47 poin. Sedangkan Badak Lampung masih berada di zona merah alias urutan ke-16 dengan koleksi 33 poin.

Susunan pemain

Perseru Badak Lampung FC: Daryono (GK); Bojan Malisic, Antony Golec, Kelvin Wopi, Marquinhos Carioca, Arthur Bonai (Melcior Majefat 84'), Kurniawan Karman, Suhandi (Dalmiansyah Matutu 88'), Akbar Tanjung, Fernandinho, Hariyanto Panto (Aulia Hidayat 81').

Bhayangkara FC: Awan Setho (GK); Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Bruno Matos, Muhammad Hargianto (Wahyu Suboseto 59'), Adam Alis, Teuku Muhammad Ichsan, Reksa Maulana, Arif Setiawan, Herman Dzumafo, Alsan Sanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya