Pelatih Persib Pastikan Turunkan Hariono Lawan PSM

Gelandang Persib, Hariono berduel dengan Adam Alis
Sumber :

VIVA – Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar di pekan terakhir Liga 1. Bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 22 Desember 2019. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Pertandingan nanti menjadi laga emosional bagi Hariono. Sebab, gelandang Persib ini dipastikan tidak akan menjadi bagian Skuat Maung Bandung untuk musim depan. 

Sebagai bentuk penghormatan, juru taktik Persib, Robert Rene Alberts, bakal menurunkan Hariono saat menghadapi Juku Eja. Pun dengan Kevin Van Kippersluis yang juga didepak Persib. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Dia (Hariono) akan bermain tapi tidak akan menjadi starter. Kevin juga mungkin akan bermain tapi dia juga tak akan menjadi starter," ujar Robert di Bandung, Jumat 20 Desember 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kami ingin memberi ucapan terima kasih terhadap kontribusi mereka terhadap tim," lanjut pelatih berusia 65 tahun ini. 

Keputusan mendepak Hariono memang mengejutkan suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh. Sebab, pemilik nomor punggung 24 tersebut sudah dianggap sebagai legenda Persib. 

Hariono tercatat sudah memperkuat Maung Bandung sejak musim 2008. Dia didatangkan dari Deltras Sidoarjo bersama Hilton Moreira dan Airlangga Sucipto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya