Bek Asal Inggris Batal Gabung, Bhayangkara FC Incar Pemain Asing Asia

Para pemain Bhayangkara FC merayakan gol Lee Yoo-joon
Sumber :

VIVA – Bhayangkara FC dikabarkan sedang memburu bek asal Inggris yang tak disebutkan namanya. Pemain tersebut rencananya bakal menggantikan posisi Anderson Salles.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

COO Bhayangkara, Sumardji mengatakan, masa depan Salles saat ini belum ditentukan. Bhayangkara belum memutuskan masa depan pemain asal Brasil tersebut karena masih dalam proses evaluasi pelatih Paul Munster.

Pelatih menilai, Bhayangkara membutuhkan pemain belakang yang memiliki postur tubuh lebih tinggi. Sebab, dari hasil evaluasi pertandingan di musim 2019, The Guardian lebih sering kebobolan dari bola-bola udara.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Yang masih jadi pertimbangan, Salles memiliki keunggulan tendangan bebasnya yang mematikan. Pemain 32 tahun tersebut juga terbilang produktif. Salles tercatat mencetak tujuh gol, empat di antaranya melalui situasi tendangan bebas.

Akan tetapi, hasrat BFC untuk mendatangkan bek asal Inggris tersebut dipastikan tidak kesampaian. Sumardji mengungkapkan sang pemain masih terikat kontrak bersama klubnya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kami tidak jadi mendatangkan bek asal Inggris itu. Dia masih ada kontrak dengan klubnya," kata Sumardji saat dikonfirmasi.

Berbeda dengan Salles yang masih dalam tahap evaluasi, dua pemain asing lainnya, Bruno Matos dan Lee Yoo-joon tetap dipertahankan.

Sumardji mengatakan, kemungkinan timnya bakal mencari satu pemain asing Asia. Artinya, pada Liga 1 2020 nanti, The Guardian bakal tampil dengan dua pemain asing Asia dan dua non Asia.

"Kami akan mengambil pemain asing Asia. Lee Yoo-joon aman. Untuk kepastian Salles, masih kami didiskusikan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya