David Maulana dan Fajar Belum Tergantikan di Skuat Garuda Select

Gelandang Garuda Select, David Maulana
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Garuda Select generasi kedua mulai menunjukkan perkembangan. Kepercayaan diri para pemain semakin meningkat dan cenderung menguasai permainan.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Sinyal perubahan itu muncul setelah Garuda Select menjalani sejumlah rangkaian pertandingan. Para pemain bahkan tak silau dengan status besar tim-tim asal Italia.

Buktinya, Torino mereka gilas 3-0, sementara Juventus dan Inter Milan dibuat kesulitan untuk meraih kemenangan.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Catatan impresif ini membuktikan bahwa skenario mendatangkan pemain Garuda Select generasi pertama terbilang berhasil. Saat itu, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, mengatakan alasannya untuk meningkatkan level permainan

Dennis Wise juga mulai sedikit menemukan kerangka bermain yang jelas bagi tim binaannya ini. Jika melihat catatan durasi bermain para pemain, Fajar Fathur Rahman dan David Maulana menjadi yang paling konsisten sejak kembalinya mereka berdua pada Desember 2019.

Top Skor Timnas Indonesia di SEA Games, Ternyata Anak Asuh Dedi Mulyadi di ASAD Purwakarta

Sejauh ini memang belum ada pemain yang diplot menggantikan mereka di tengah jalan dalam satu
pertandingan pun. 

Sejak kedua pemain ini bergabung kembali, tidak ada pemain yang mencatatkan menit bermain lebih banyak dari mereka dengan 590 menit.

Kedua pemain ini selalu dipercaya bermain penuh dalam pertandingan menghadapi Cheltenham, Swindon,
Torino, Juventus, Internazionale, Como, hingga QPR. 

Sebuah sinyal yang menandakan bahwa David dan Fajar menjadi pemain yang selalu mampu menjawab kebutuhan pelatih. Dennis Wise pernah berujar tentang peningkatan grafik permainan yang ditunjukkan David. 

"David mengalami perkembangan yang luar biasa sejak kembalinya ke tim ini. Ia juga mampu membawa pengaruh positif bagi pemain lain," kata mantan pemain Chelsea tersebut.

Sementara itu, Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker, punya kesan tersendiri terhadap Fajar. "Ia tahu
kapan saatnya berlari, kapan menghemat tenaga, dan menyerang. Tetapi, satu hal pasti ia harus kembali ke posisinya begitu lawan mendapatkan bola," kata Des Walker.

Agenda selanjutnya Garuda Select datang dalam wujud Sheffield United pada Rabu 12 Februari 2020. Jika tetap sesuai rencana awal, pertandingan akan berlangsung di Lapangan Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Birmingham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya