Usai Tahan Imbang Persipura, Sulut United Tak Gentar Hadapi Borneo FC

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson
Sumber :
  • Vivanews/Robbi Syai'an

VIVA – Sulut United sudah tiba di Samarinda dengan membawa 23 pemain. Kedatangan mereka ini bertujuan untuk melakoni uji coba melawan Borneo FC pada Selasa 18 Januari 2020.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson mengucapkan terima kasih kepada Borneo FC. Karena telah mau melakoni uji coba meski berbeda kasta kompetisi.

"Saya ucapkan terimakasih untuk Borneo FC, karena kita sudah diberikan kesempatan untuk bisa uji coba di Samarinda, Segiri ini. Ini sebuah penghargaan luar biasa," tutur Ricky saat konferensi pers.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Bagi Ricky, pertandingan uji coba kali ini adalah pengalaman berharga. Apalagi tim berjuluk Hiu Utara itu baru dibentuk pada Mei 2019 lalu.

"Karena, bagaimanapun, Sulut United ini masih baru. Berusia setahun saja belum ada, Istilahnya ini bayi yang baru belajar merangkak dan mau berjalan," tuturnya.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Bukan cuma Borneo FC yang menjadi lawan uji coba Sulut United. Beberapa hari sebelumnya, mereka juga menjajal kekuatan Persipura Jayapura.

Sulut United mampu mengimbangi permainan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Skor akhir pertandingan sama kuat 1-1.

"Jadi, melawan Persipura kemarin, dan besok melawan Borneo FC, semoga jadi pelajaran yang baik buat kita untuk persiapan di liga 2 mendatang," ungkap Ricky.

Ricky berharap, dengan melakoni uji coba dengan tim Liga 1, para pemainnya bisa memetik pelajaran. Harapannya, ketika main di Liga 2 nanti, ada perkembangan dalam tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya