Persiapan Liga 1, Persib Agendakan Uji Coba Kontra Tira Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mengagendakan laga uji coba menghadapi Tira Persikabo pekan depan. Uji coba tersebut digelar untuk mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1, Oktober mendatang.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Hal itu disampaikan pelatih Persib, Robert Alberts kepada wartawan, Sabtu 29 Agustus 2020. Namun, Robert tidak menyebutkan stadion mana yang akan digunakan.

Sebelum memulai uji coba, eks juru taktik PSM Makassar itu akan memberikan program khusus dalam sesi latihan tim. Pria berusia 65 tahun ini akan mengasah kecepatan pemain dan ketajaman lini depan. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Kami akan melanjutkan program di pekan depan dengan sedikit lebih cepat dan tajam. Dan kami akan menggelar laga lainnya di hari Sabtu dan akan menguji pemain bermain selama 90 menit," ujar Alberts. 

"Jadi itu akan menarik. Ini akan menjadi pekan latihan yang berat dan akan ada pertandingan menarik di akhir pekan, jika semuanya berjalan sesuai rencana, kami akan bermain melawan Tira," lanjutnya. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Skuad Maung Bandung memang sempat kesulitan mencari lawan untuk uji coba. Penyebabnya, karena virus corona atau COVID-19 yang terus mewabah di Indonesia. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pelatih asal Belanda itu memilih untuk menggelar gim internal dengan membagi tim menjadi dua. Semua pemain terlibat dalam gim tersebut. 

Alberts mengatakan, kondisi fisik pemain sejauh ini mengalami perkembangan. Hanya dua pemain yang masih memgalami cedera yakni I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion. 

"Made mengalami benturan pada sesi latihan terakhir tapi tidak serius. Geoffrey juga mengalami masalah di engkelnya tapi kini sudah lebih baik dan dia sudah melakukan tugas yang harus dilakukan dan kondisinya membaik," terangnya.

Baca juga

LaLiga Turun Tangan, Messi Terancam Gagal Tinggalkan Barcelona

Lewat Negosiasi Alot, Bomber Tajam Ukraina Setuju Bertahan di PSS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya